top of page
Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • Google+ Social Icon

AKSI 313


Bundaran Patung Kuda saat massa berkumpul.

Pada tanggal 31 Maret kemarin, Forum Umat Islam (FUI) kembali melakukan aksi 313 di Masjid Istiqlal dan berjalan bersama sampai ke depan Istana Negara. Aksi 313 ini merupakan aksi yang bertema untuk menuntut kepada Presiden RI yaitu Joko Widodo menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau biasa lebih dikenal sebagai "Ahok".

​Aksi tersebut juga mempunyai tujuan seperti yang dikatakan langsung oleh Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khathtath kepada wartawan di Jakarta “Aksi besok tidak bubar di istana. Kami akan pulang bareng dan menuju titik yang dituju untuk Salat Maghrib. Ini dalam rangka kesatuan umat Islam bela Islam, Alquran dan memenangkan gubernur muslim Jakarta," ujar S, Kamis (23/3)

Aksi 313 juga tidak lupa dengan Shalat Jumat bersama dan di ikuti oleh kurang lebih 100.000 orang yang berasal dari berbagai daerah untuk mengikuti aksi 313 di Jakarta. Pihak polda juga sudah di informasikan oleh koordinator Aksi 313 yaitu Bernard Abdul Jabbar bahwa Aksi 313 adalah aksi damai yang tentunya tidak akan membuat ricuh namun kemacetan yang terjadi tidak akan bisa dihindari melihat anggota yang mengikuti sekitar 100.000 orang.

bottom of page